Materi obesitas ppt

Pembentukan sel lemak baru terjadi segera setelah derajat hypertropi mencapai maksimal dengan perantaraan suatu sinyal yang dikeluarkan oleh sel lemak yang mengalami hypertropik.

Sebaliknya, apabila dalam darah telah cukup atau bahkan lebih banyak terdapat hormone tiroid, kadar TSH akan menurun. Dengan demikian diharapkan upaya ini dapat mengatasi hambatan-hambatan terhadap kepatuhan individu pada pola makan sehat dan olahraga.

Obesitas aterogenik metabolik Obesitas tipe ini ditandai dengan perut yang sangat besar. Yang terjadi pada hipotiroidisme adalah kadar TSH meningkat akibat dari fungsi kelenjar tiroid yang menurun. Obesitas tipe Android Badan berbentuk gendut seperti gentong atau buah apel, perut membuncit kedepan, banyak didapatkan pada kaum pria, sehingga disebut pula obesitas tipe pria atau male type obesity.

Diberikan pelayanan sesuai Tatalaksana Kasus Kegemukan dan Obesitas 36 ANEMIA GIZI BESI Anemia adalah suatu keadaan kadar hemoglobin Hb dalam darah kurang dari normal yang berbeda menurut kelompok umur, jenis kelamin dan kondisi fisiologis Sebagian besar penyebab anemia di Indonesia adalah karena kekurangan zat besi yang diperlukan untuk pembentukan Hb, sehingga disebut Anemia Kekurangan Besi atau Anemia Gizi Besi Penyebab Kekurangan zat besi Konsumsi makanan sumber zat besi yang kurang terutama yang berasal dari hewani Kebutuhan yang meningkat seperti pada remaja untuk tumbuh kembang dan menstruasi Menderita penyakit infeksi yang dapat berakibat zat besi yang diserap tubuh berkurang kecacingan atau hemolisis sel darah merah malaria Kehilangan zat besi yang berlebihan pada pendarahan termasuk menstruasi yang berlebihan Periksa tanda-tanda klinis pada kelopak mata bawah dalam, bibir, lidah dan telapak tangan tampak pucat.

Hipotalamus mensekresikan CRH Coticotropin releasing hormone ke hipofisis. Nama lain tipe ini adalah obesitas tipe perifer peripheral obesityatau gluteal obesity dari kata gluteus yang berarti pantat.

Obesitas terjadi apabila leptin tidak tersedia di otak atau rusak. Obesitas merupakan kondisi ketidaknormalan atau kelebihan akumulasi lemak pada jaringan adiposa.

OBESITAS MATERI KULIAH.

Seringkali sulit untuk memisahkan faktor gaya hidup dengan faktor genetik. Eksternal a. Hipotiroidisme yang berat disebut Miksedema. Jadi, jika ada anggota keluarga Anda yang memiliki riwayat obesitas, maka Anda memiliki risiko yang lebih tinggi menderita obesitas dibandingkan dengan mereka yang tidak.

Obesitas kurang gerak Ini adalah jenis obesitas yang umum dialami pada mereka yang minim gerak atau malas. Menghindari sarapan pagi Menghindari susu Menghindari makan malam Diet sangat rendah kalorinya Ingin berhasil dalam waktu singkat.

Penyebab 1.

Diabetes mellitus kencing manis b. Pengaturan nutrisi dan pola makan Tujuan utama pengaturan nutrisi pada individu dengan overweight dan obesitas tidak hanya sekedar menurunkan berat badan, namun juga mempertahankan berat badan agar tetap stabil dan mencegah peningkatan kembali berat badan yang telah didapat.

Pusat kenyang berfungsi menghambat pusat makan, begitu pula sebaliknya. Disebut obesitas viseral karena penimbunan lemak terjadi di dalam rongga perut abdomentepatnya di sekitar omentum usus viseral.

Obesitas tidak hanya berupa kondisi dengan jumlah simpanan kelebihan lemak, namun juga distribusi lemak di seluruh tubuh. Orlistat Xenical Pembedahan 15 Pencegahan Obesitas 1.

Selain itu, hipotiroidisme dapat disebabkan oleh kelenjar hipofisis tidak bekerja dengan normal. Tipe ini dinamakan juga obesitas tipe wanita atau female-type obesity. Banyaknya lemak yang tertimbun dalam rongga perut mencerminkan makin lebarnya lingkaran pinggang waist circumference orang itu.

Olahraga akan memberikan serangkaian perubahan baik fisik maupun psikologis yang sangat bermanfaat dalam mengendalikan berat badan. Gen yang ditemukan diduga dapat mempengaruhi jumlah dan besar sel lemak, distribusi lemak dan besar penggunaan energi untuk metabolisme saat tubuh istirahat.

Ukuran untuk menentukan seseorang obesitas umumnya dipakai indeks berdasarkan berat badan dalam kilogram dibagi tinggi badan dalam meter kwadrat, disebut dengan indeks massa tubuh IMT atau body mass index BMI WHO, Jenis — jenis obesitas berdasarkan faktor penyebabnya Jenis obesitas ini didapat dari asupan makanan dan air yang berlebihan.

Symptoms yang timbul akibat sindrom ini disebabkan oleh disfungsi hipotalamus yang salah satu fungsinya adalah mengatur rasa lapar.materi obesitas A.

Pengertian Obesitas atau kegemukan adalah suatu kelainan metabolisme tubuh yang mengakibatkan seseorang tersebut mengalami kelebihan berat badan.

Pengertian Obesitas Obesitas atau kegemukan mempunyai pengertian yang berbeda-beda bagi setiap orang. Terkadang kita sering dibuat bingung dengan pengertian obesitas dan overweight, padahal kedua istilah tersebut mempunyai pengertian yang berbeda.

ppt Obesitas-3

· Gejala dan tanda kehamilan adalah suatu keadaan yang dirasakan seseorang wanita sebelum melahirkan atau. Obesitas dikelompokan menjadi: Obesitas Tipe Android Obesitas Tipe Ginoid Badan berbentuk gendut seperti gentong, perut membuncit ke depan, banyak didapatkan pada kaum pria.

Banyak pada kaum wanita terutama yang telah masuk masa menopause, panggul dan pantatnya lebih besar. gizi dan obesitas - rizal akbar dewi wahyuni siska hidayat - kelompok 2 s1-b. Pada anak obesitas minimal tulang belakang dan pinggang. Tarik kepala microtoise sampai puncak kepala anak 8.

sedangkan asisten pengukur membantu menekan perut dan lutut anak.

Materi Gizi.ppt
Materi obesitas ppt
Rated 5/5 based on 89 review